Kamis, 05 Desember 2013

Aku bangga jadi Padmanaba 70

Padmanaba atau SMA N 3 Yogyakarta adalah salah satu sekolah menengah atas favorit yang terletak di Jalan Yos Sudarso 7 Yogyakarta. Udah nggak meragukan lagi kalo sekolah ini  menjadi sasaran para murid sekolah menengah pertama dari berbagai daerah, terbukti dari input-input yang cukup tinggi. Untuk masuk ke sekolah ini pun tidak mudah, butuh perjuangan yang keras. Saya pun sangat bersyukur karena mendapat kesempatan untuk menuntut ilmu disini dan akhirnya saya menjadi bagian dari Padmanaba 70.

Seperti sekolah pada umumnya, SMAN 3 Yogyakarta juga punya Organisasi Intra Sekolah(OSIS) yang tiap satu tahun ganti kepemimpinan. Di osis ini ada 10 bidang,yaitu:
1. Bidang I pembinaan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
2. Bidang II pembinaan budi pekerti luhur atau akhlak mulia
3. Bidang III pembinaan kepribadian unggul,wawasan kebangsaan dan bela negara
4. Bidang IV pembinaan prestasi akademik,seni dan/atau olahrga  sesuai bakat dan minat
5. Bidang V pembinaan demokrasi, hak asasi manusia, pendidikan politik,lingkungan hidup, kepekaan dan toleransi sosial dalam konteks masyarakat plural
6. Bidang VI pembinaan kreativitas,ketrampilan dan kewirausahaan
7. Bidang VII pembinaan kualitas jasmani,kesehatan dan gizi berbasis sumber gizi yang terdiversivikasi
8. Bidang VIII pembinaan Sastra dan budaya
9. Bidang IX pembinaan teknologi dan informasi
10. Bidang X pembinaan komunikasi dalam bahasa inggris

Selain ada OSIS,buat menunjang otak siswa,biar aktif kiri dan kanan,di SMA 3 juga ada berbagai macam ekstrakurikuler yang oke-oke. Ada tonti(Bhayangkara Padmanaba), perisai diri, teater jubah macan, padmanaba basketball team(PBT), PJRC(Padmanaba Junior Rescue Corp), ada futsal, cheers(DAP), aeromodeling dan lain-lain. Dan yang pasti, ekskul-ekskul disini ngga lepas dari prestasi-prestasi yang membanggakan.

Di sini,di padmanaba, bukan cuma tempat buat nuntut ilmu akademik, tapi disini juga belajar ilmu kehidupan,gimana kita mengendalikan emosi,gimana nahan egois,gimana cara peduli ke sesama,gimana buat ngatur waktu biar ngga keteteran karena kegiatan di padz ini cukup padat. Padmanaba adalah sebuah keluarga yang sangat hangat dan dekat. Nggak akan pernah nyesel jadi bagian dari Padmanaba.

Bhakti Vidya Ksatria Tama, tan lalana labet tunggal bangsa
Jaya-jaya Padmanaba! Hidup Padmanaba!


Almira Diani Anindya
Pad/12736

Tidak ada komentar:

Posting Komentar